visiting

Kamis, 18 April 2013

CINTA

Micher...
Hari ini aku baru saja menyelesaikan presentasi tentang Hubungan yang Erat untuk kelas Psikologi Sosial. Nyatanya adalah aku mempermalukan diriku sendiri. Sangat-sangat memalukan. Seandainya saat itu juga aku bisa langsung melemparkan diriku keluar jendela, aku akan melakukannya dengan segera tanpa berpikir bahkan. Kita mengambil contohnya adalah tentang CINTA. Apa itu cinta, tahapan-tahapan cinta, dan jenis-jenis cinta.
Jadi, tahapan dari cinta itu adalah beberapa, aku tidak jelas mengingat semuanya. Tahapan pertama adalah ada tapi tidak saling menyadari. Tahapan keduanya yaitu sudah mulai saling menyadari. Tahapan ketiga mulai dengan pembicaraan yang singkat dan mulai tertarik. Kemudian mulai lebih menjadi dekat dan perkembangan itu terus berlangsung. Cinta bukan hanya antara lawan jenis, tapi juga bisa terjalin antar teman sejenis, orang yang lebih dewasa seperti guru, dan anak-anak.
Masuk ke jenis-jenis cinta. Terbagi dari eros, yaitu tahapan dimana seseorang merasa tertarik pada pertemuan pertamanya. Yaaa kalo anak muda bilangnya itu Love at First Sight lah. Nah lanjut, ada lagi namanya friendship love, adalah perasaan cinta yang didasari oleh pertemanan dan perasaan yang dalam, tidak emosional dan terbuka. Lalu ada pula mania, ini jenis cinta yang otoriter. Kalo cewe-cewe bilang itu possesive gitu deh.
Kemudian ada jenis cinta pragma, yang lebih menggunakan logika dalam memutuskan tentang hal-hal yang menyangkut tentang cinta. Ada agape, yang lebih mementingkan orang yang dicintai tanpa memikirkan dirinya sendiri. Yang mungkin jenis terakhir yang ada didalam kepalaku adalah ludus. Itu jenis cinta yang digunakan hanya untuk bersenang-senang. Kebanyakan di apresiasikan dalam diri seorang player. Demikian curhatan sedikit tentang presentasiku hari ini :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar